Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ganti Background Blog Ini!


Get Widget
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tips Dan Saran Jika Ingin Membeli Mobil Bekas

Tips n saran * Impian untuk memiliki mobil bagi sebagian orang masih tinggi, terutama bagi orang yang berpenghasilan sedikit atau pas-pasan seperti saya ini misalnya. Bagi yang berpenghasilan pas-pasan mungkin impian untuk memiliki sebuah mobil, terutama mobil bekas, ada  sedikit tips dan saran yang saya dapat dari sobat

Ini dia tips dan saran untuk membeli sebuah mobil bekas :
1. Lihat budget agan, tentu mesti imbang kan gan,
2. Yakinkan hati agan mau jenis apa? Ini penting gan,
karena mobil nantinya kita gunakan untuk kebutuhan kita, misalnya sedan, jenis pick up, atau minibus (kalau keluarga besar), dan lain lain..
3. Cari info sebanyak banyaknya di beberapa web penyedia jasa iklan jual beli mobil bekas gan, supaya dapat gambaran harga yang cocok dengan budget agan.
4. Ajak montir , untuk mengecek mesin mesinnya, kaki kakinya, dan hal hal yang penting yang terkait kondisi mesin.
5. Cek pula kelistrikan mobil, apa masih normal atau tidak, misalnya lampu depan, klakson, lampu dalam interiornya, dan lain lainnya.
6. Cek juga ban nya gan, apakah masih layak jalan atau mesti ganti, karena kondisi ban juga mempengaruhi harga mobil, dan jangan salah gan, harga ban sekarang mahal!
7. Cari informasi juga apakah mobil pernah kecelakaan, perhatikan bodynya, karena keliatan kok kalau mobil pernah kecelakaan.
8. Jangan lupa cari info, apakah mobil pernah terendam banjir atau tidak, banyak mobil mulus murah, ternyata mesinnya bekas kelelep gan!!
9. Buka tutup mesinnya gan, perhatikan apakah ada oli yang rembes bocor, pipa yang jelek, atau beltnya jelek, dan suara mesinnya saat gas diinjek lalu dilepas juga bisa memberikan info kondisi mesin baik atau ada masalah.
10. Jangan sungkan minta test drive gan, coba bawa dengan kecepatan 60-80 km , perhatikan kemulusan over gigi disaat itu, apakah normal atau kasar, cek setir disaat mundur, nanti kelurusannya akan keliatan, dan cek rem disaat melaju, jika setir menelikung berarti ada masalah gan..
11. Jangan terpaku iming iming odometer gan, karena mudah di akali, modus itu mah walau tak setiap penjual demikian.
12. Goyangkan tali kipas mobil, yang bagus sedikit liat, kalau sudah mengeras, tandanya mobil sering dibawa jauh / keluar kota / dipakai dalam keadaan lama.
13. Periksa dengan detail setiap sudut interior, apakah ada kursi sobek, karena service jok juga lumayan harganya gan kalau jebol.
14. Diantara ciri mesin yang masih bagus, knalpot akan berembun disaat di panaskan dipagi hari.
15. Perhatikan saat mobil di starter, rotaknya, kinerja dinamonya, dan kondisi akinya, nanti agan akan dapat gambaran mana yang mesti di tindak lanjuti.

Nah itu beberapa tips dan saran jika agan ingin membeli mobil bekas, ga usah minder gan kalau beli cash mobil bekas, daripada terkait kredit yang riba ya gan.. keliatan mantabs, tapi ngos ngos-a. Semoga bermanfaat.

6 komentar:

  1. Situs Jual-Beli Mobil/Motor Bekas: Barang Istimewa, Harga Mantap!

    Lagi cari kendaraan? Atau bingung cara jual kendaraan? Kunjungi www.mega-oto.co.id. Situs jual-beli motor/mobil baru dan bekas. Bisa Cari/Beli, Bisa Jual, Bisa Pesan. PASANG IKLAN GRATIS, JUAL-BELI LARIS MANIS!

    MAU KE MEGA OTO: KLIK DI SINI

    BalasHapus
  2. Membeli mobil bekas memang harus teliti gan...ane juga pengen sharing gan,mudah-mudahan bermanfaat ya gan...kunjungi blog ane tips membeli mobil bekas mulus dan murah

    BalasHapus
  3. langsung membawa montir saat melakukan pembelian mobil bekas bisa jadi solusi cerdas gan, soalnya biasanya montir cukup jeli melihat bagian mana saja pada mobil yang perlu dipertimbangkan.

    BalasHapus
  4. tengkyu gan infonya, bntu bgt hahaha, btw, dteng aja gan ke IIMS 2015, ane denger sih bnyak mobil aneh2 dan ada yg murah jugaaaa, di Kemayoran, tgl 20-30 Agustus

    BalasHapus
  5. nice info gan, eh IIMS 2015? siap deh, dateng gue brey, tengkyuu infonya! nih ada tips utk yg mau test drive disana broo
    http://www.kaskus.co.id/thread/55c2d69fa2c06eec7e8b4569/yang-mungkin-harus-dilakukan-saat-test-drive-mobil

    BalasHapus
  6. Terima kasih bermanfaat sekali artikelnya dan semoga selalu terdepan artikelnya, klik disisni untuk mengetahui yang berkualitas yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.
    KLIK DISINI

    BalasHapus

Perhatian!

1. Silahkan masukkan KOMENTAR ANDA di kolom komentar.
2. Berkomentarlah dengan sopan, santun dan bijak, serta tidak spam.
3. Terima kasih atas KOMENTAR dan KUNJUNGAN anda.

investama

Entri Populer

Sahabat

Daftar Blog Bacaan Saya