Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Ganti Background Blog Ini!


Get Widget
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kunyit Adalah Ramuan Untuk Obat Demam Berdarah Dengue

kunyit obat herbal demam berdarah dengueMenyebut Kunyit memiliki manfaat sebagai obat demam berdarah dengue tentunya anda semua tidak heran. Tanaman obat yang satu ini memang dikenal kaya sekali khasiatnya dalam dunia pengobatan tanpa melupakan kegunaan lainnya sebagai bahan rempah dapur.

Khasiat kunyit dalam mengobati demam berdarah dengue disebabkan kandungan nutrisi yang dimilikinya. Pada rimpang kunyit terkandung sejumlah vitamin penting diantaranya B1, B2, B6, B12 dan E. semua vitamin ini dapat memperbaiki metabolisme pada tubuh dan mempercepat proses pemulihan kesehatan pasien demam berdarah. sumber : lifestyle.analisadaily.com.

Ekstrak dari rimpang kunyit juga memiliki beberapa zat dan senyawa penting lainnya yaitu minyak atsiri yang terdiri dari turmeron, zingiberene, dan kurkuminoid. Kandungan zat dan senyawa tersebut memberikan efek farmakologis yang baik bagi tubuh, seperti antimikroba, antioksidan dan antivirus. Zat antioksdian berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit yang disebabkan bakteri, virus, dan parasit lainnya. Zat antivirus dapat membunuh virus yang masuk kedalam tubuh, ini tentu saja baik bagi penderita demam berdarah dengue, karena penyakit ini disebabkan virus degue yang masuk kedalam tubuh melalui gigitan nyamuk aedes aegypti. Khasiat ekstrak kunyit lainnya yaitu dapat memperbaiki kerusakan sel-sel pada organ hati akibat aktivitas enzim mRNA yang dihasilkan virus degue.

Membuat ramuan obat demam berdarah dari rimpang kunyit

Berikut ini adalah  satu resep ramuan obat demam berdarah dengan memanfaatkan rimpang kunyit dan juga penambahan bahan herbal lainnya dengan khasiat yang sama dalam menyembuhkan penyakit demam berdarah dengue. Penggunaan bahan-bahan ini secara bersamaan tentunya dapat lebih memperkuat khasiat obat herbal yang dibuat dalam mengatasi demam berdarah.

ekstrak kunyit, daun pepaya, meniran, dan temu ireng
Siapkan daun pepaya tua yang masih segar 2 lembar, rimpang kunyit ukuran kecil 4 buah, temu ireng 3 buah, meniran 4 pohon, 1 gelas air bersih yang telah dimasak terlebih dahulu, garam secukupnya.

Cuci bersih semua bahan lalu haluskan dengan cara diblendert. Tambahkan air dan garam. Peras ramuan yang telah dihaluskan dengan kain bersih. Minuam air perasan tersebut stiap 4 jam sekali sampai kesehatan pasien pulih.

Sumber : Tanaman Obat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perhatian!

1. Silahkan masukkan KOMENTAR ANDA di kolom komentar.
2. Berkomentarlah dengan sopan, santun dan bijak, serta tidak spam.
3. Terima kasih atas KOMENTAR dan KUNJUNGAN anda.

investama

Entri Populer

Sahabat

Daftar Blog Bacaan Saya